Minggu, 25 September 2016

Model Kebaya Muslim Pengantin

Model Kebaya Muslim Pengantin - Indonesia mempunyai banyak busana yang khas dan menarik untuk kita bahas pada kesempatan kali ini. Kebaya merupakan salah satu baju khas tradisional Indonesia. bentuk baju kebaya yang santun, kemudian model rok bawahan yang anggun menjadikan sebuah baju tradisional patut untuk di perjuangkan dan di lestarikan. Kebaya sering di gunakan sebagai busana pengantin. Terlebih pada kebaya adat jawa dan betawi sering di gunakan sebagai busana pengantin. Model kebaya muslim pengantin dengan bentuk tradisional atau modern patut anda coba.
Bahan-bahan pada model kebaya muslim pengantin tentu menggunakan bahan-bahan dengan kualitas yang bagus. Banyak para desainer yang memakai bahan eksport modern dan mahal. Namun dengan mengguanakan bahan-bahan import dari negeri sendri tidak kalah menarik. justru bahan-bahan dari dalam negeri seperti brokat, katun, tenun, san sutra merupakan bahan-bahan terbaik dan berkualitas sangat terkesan eksklusif. Banyak desainer hebat yang mempercayakan bahan-bahan tersebut sebagai model kebaya muslim pengantin yang laku keras di pasar dunia. Sangat menakjubkan sekali bukan ?.






Kemudian warna-warna yang dapat di gunakan pada model kebaya muslim pengantin tentu menggunakan warna yang khas sesuai karakter tanah air Indonesia. warna coklat, hitam, putih dan merah merupakan warna tradisional. Namun warna dan warni yang tajam dan terang sampai pada warna yang kalem bisa anda gunakan. Karakter warna kulit wanita indonesia seperti kuning langsat ternyata cocok sekali mengenakan aneka warna casual. 





Baca Juga :

Anda dapat menambahkan aksen pada model kebaya muslim pengantin anda dengan sanggul rambut, tusuk konde, dan hiasan bunga melati putih yang harum. Untuk wanita muslim dapat mengenakan hijab casual dan modis lengkap dengan hiasan pengantin. Kemudian pada pengantin pria dapat mengenakan model baju pengantin adat dengan hiasan pedang atau keris khas dari adat istiadat daerah tertentu. Selain itu, pengantin pria wajib memakai penutup kepala berupa peci khusus pengantin atau blangkon tradisional. 





Model kebaya muslim pengantin ternyata tidak hanya dapat di pakai sebagai busana pengantin saja. Namun juga dapat anda kenakan untuk memperingati hari-hari besar nasional. Seperti hari kartini, hari proklamasi, hari pahlawan, dan hari jadi pada kota dan daerah tertentu. Namun kita sebagai generasi penerus bangasa harus selalu menggunakan kebaya muslim tidak hanya pada hari-hari tertentu saja. Di dalam acara pesta wisuda, pesta ulang tahun dapat memakai kebaya muslim pengantin yang simple. Semoga uraian artikel dan gambar model kebaya di atas dapat menambah wawasan anda. 

Related Posts